Lakukan 6 Hal Ini Agar Tidak Gampang Bertengkar Sama Pasangan

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional
wowkeren.com

Seiring berubahnya status hubungan biasanya hubungan akan semakin hambar.

Ketika baru memulai hubungan biasanya terasa membahagiakan, namun semakin lama semakin hambar dan perasaan bahagia pun mulai menghilang hanya berganti dengan kekecewaan yang di pendam.

Untuk itu, jagalah hubungan agar tetap harmonis meski sudah berlangsung lama dan hindari beberapa hal ini untuk menghindari pertengkaran.

1. Hindari Mencari Alasan dan Pembenaran


Ketika sedang beradu argumen hendaknya tenangkan diri kalian masing-masing, lalu setelah pikirannya tenang berbicaralah dari hati ke hati.

Jika memang salah akui kesalahan lalu meminta maaf, jujur terhadap apapun yang ingin kamu rasakan dan jangan pernah menutupinya. Sehingga pasanganmu tidak akan kesal dan emosi.

2. Ingat Hal Baik, Kenangan Manis Bersamanya


Ketika pernikahan sudah mulai renggang, merasa kecewa kepada pasangan tentu keinginan putus semakin besar.

Sebelum emosi dan membuat hubungan semakin runyam lebih baik ingat kebaikan dan semua kenangan bersama pasangan sehingga hal negatif bisa dikendalikan dan tidak terbuai oleh ego sendiri.

3. Belajar Ikhlas Menerima Kekurangan Pasangan


Ketahuilah bahwa pasanganmu memiliki kekurangan, pasti ada hal-hal yang membuat pasanganmu kecewa, jengkel dan marah.

Akan tetapi kamu pun juga memiliki kekurangan yang membuat pasanganmu marah, sehingga lebih baik sadar diri dan ikhlas akan kekurangan pasangan.

4. Jangan Terlalu Lama Menghabiskan Waktu Sendiri


Ketika kamu ingin menenangkan diri hendaknya jangan terlalu lama menghabiskan waktu sendiri. Lebih baik tenangkan pikiran sejenak, setelah tenang barulah berbicara secara baik-baik kepada pasangan agar tidak memicu masalah yang semakin besar.

5. Selalu Ingat Tujuan dan Komitmen Dalam Hidup


Akan selalu ada ujian yang menimpa hubungan apalagi didalam pernikahan. Yang membuat hubungan tetap langgeng adalah ketika pasangan sama-sama mengingat tujuan dan komitmen sehingga akan berpikir buat apa terus bertengkar.

6. Mencairkan Suasana Dengan Humor yang Disukai Pasangan


Pertengkaran bisa dicarikan dengan humor ringan yang disukai oleh pasangan. Agar tidak pusing, tidak stres secara terus-menerus lebih baik cegah pertengkaran semakin membesar dengan selera humor pasangan.

Faisal
Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya