Tetap Akan Tayangkan Snowdrop, JTBC Dapat Petisi Boikot dari Knetz

Tetap Akan Tayangkan Snowdrop, JTBC Dapat Petisi Boikot dari Knetz –  Menyusul kontroversi dugaan distorsi sejarah Korea, stasiun televisi JTBC memutuskan untuk menjadwalkan siaran khusus untuk drama Snowdrop. Drama ini menuai kritik dari penonton Korea Selatan karena dianggap telah memutarbalikkan sejarah pada tahun 1987.

Pada tahun 1987 diketahui bahwa ada tragedi demi demokrasi Korea Selatan di mana begitu banyak korban jatuh. Plot “Snowdrop” dianggap melenceng dari tragedi dan tidak menghormati pejuang demokrasi.

Petisi untuk menghentikan “Snowdrop” bahkan telah ditandatangani oleh lebih dari 200 ribu hanya dalam waktu 24 jam ketika diluncurkan. Petisi ini akan ditutup pada 18 Januari 2022.

JTBC juga akan merilis 3 episode secara langsung minggu ini untuk menunjukkan bukti bahwa “Snowdrop” tidak menyimpang dari sejarah. JTBC mengatakan bahwa semua 3 episode akan menanggapi karakter misterius Im Su Ho (Jung Hae In).

Banyak netizen berkumpul untuk mengajukan gugatan bersama terhadap penyiar, dan beberapa bahkan memulai petisi dari Blue House untuk menutup JTBC. Petisi saat ini memiliki 25.000 tanda tangan dan menuduh bahwa perusahaan penyiaran adalah perusahaan yang tidak konstitusional dan meminta penutupan JTBC. Menurut petisi, ‘Snowdrop’ JTBC telah mendistorsi sejarah dan meremehkan gerakan demokrasi yang terjadi.

“Stasiun semacam itu tidak memenuhi syarat untuk beroperasi di Korea sebagai penyiar dan harus ditutup,” tutup surat dalam petisi di Blue House tersebut.

Hingga saat ini, petisi tersebut tampaknya telah menerima tanda tangan lebih dari 27.000 orang dalam waktu kurang dari 24 jam. Petisi ini akan dibuka hingga 22 Januari 2022.

Petisi ini juga disebarluaskan melalui komunitas online oleh Knetz. Mereka mengaku menandatangani petisi karena kecewa dengan JTBC yang mulai beroperasi pada 2011. Selain itu, drama penerus “Snowdrop” “Until the Morning Comes” diduga juga memutarbalikkan sejarah.

TRENDING  Kenal Sabu dari Teman, Nia Ramadhani Ungkap Alasan Pakai Narkoba

Aku juga menandatanganinya,” kata salah seorang Knetz. “Ayo matikan JTBC!” sambung lainnya. “Ada banyak saluran untuk menggantikan JTBC,” tambah lainnya. “Kami tidak membutuhkan saluran siaran seperti ini,” lanjut lainnya.

Mereka sangat keras kepala untuk tetap menjalankan ‘Snowdrop’,” ungkap lainnya. “Aku juga menandatangani petisi,” ujar lainnya. “Mereka juga merilis sebuah drama yang meromantisasi komunisme Tiongkok setelah ‘Snowdrop,’ jadi kita harus menghentikan perusahaan ini,” ucap lainnya. “Aku juga menandatangani!” seru lainnya. “Aku akan mendukung ditutup juga,” timpal lainnya.

 

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi – Perilaku tidak sopan para anggota IVE, terutama …