Tottenham Maju ke Semifinal Piala Liga Inggris Usai Menang 2-1

Tottenham Maju ke Semifinal Piala Liga Inggris Usai Menang 2-1 – Duel tim London Tottenham vs West Ham perempat final Carabao Cup pada Kamis, 23 Desember 2021 di Tottenham Hotspurs Stadium, berlangsung sangat sengit sejak menit pertama pertandingan.

The Lilywhites memenangkannya setelah menang 2-1 atas rival sekota West Ham United.

Tottenham menjamu West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB di perempat final Piala Liga Inggris. Tiga gol pertandingan ini tercipta di babak pertama.

Steven Bergwijn membawa tuan rumah unggul pada menit 29. Jarred Bowen menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-32, West Ham membalas dengan gol Lucas Moura dua menit kemudian.

West Ham mencoba menjaga peluang di babak kedua tetapi tekanan mereka tidak menghasilkan gol lagi. Kemenangan ini sekaligus menjadi tiket Tottenham Hotspur ke babak semifinal Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty (Japhet Tanganga 83′), Oliver Skipp (Dele Alli 77′), Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon (Emerson Royal 83′); Lucas Moura (Harry Winks 61′), Harry Kane, Steven Bergwijn (Son Heung-min 61′)

West Ham United: Alphonse Areola; Harrison Ashby (Andriy Yarmolenko 80′), Craig Dawson, Issa Diop, Ben Johnson; Tomas Soucek, Declan Rice; Manuel Lanzini (Pablo Fornals 68′), Nikola Vlasic (Said Benrahma 68′), Arthur Masuaku; Jarrod Bowen

Pertandingan langsung dilalui dengan ritme tinggi dan banyak duel usai tendangan pertama. Peluang serius pertama datang pada menit ke-12 ketika tembakan Harry Kane diblok oleh Alphonse Areola.

Tembakan Jarred Bowen dari situasi tendangan bebas di menit ke-16, berbalik menjadi hit dan dihentikan oleh Hugo Lloris saat ia memukul bola.

TRENDING  Irfan Jaya Jadi Rebutan Usai Moncer di Timnas Indonesia

Tottenham memimpin pada menit ke-29 berkat kerjasama Steven Bergwijn dan Pierre-Emile Hojbjerg. Menerima dorongan dari Hojberg, Bergwijn melewati rekannya untuk melarikan diri dari penjaga.

Hojbjerg kemudian mengembalikan bola ke Bergwijn, yang menyelesaikannya di depan net.

West Ham mengancam di menit 30. Sundulan Tomas Soucek digagalkan Lloris.

West Ham menyamakan kedudukan di menit 32. Bowen menguasai bola dari tembakan Nikola Vlasic, lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Tottenham kembali memimpin dua menit kemudian. Bergwijn menusuk dan melewati Manuel Lanzini, lalu melewati Lucas Moura. Lucas dengan tenang mendekati Areola.

West Ham nyaris menyamakan kedudukan lagi di menit 36. Soucek menyelesaikan umpan silang dari Manuele Lanzini namun gagal mencetak gol. Babak pertama berakhir.

West Ham mendesak Tottenham beberapa kali, tetapi tidak membuahkan hasil di awal babak kedua. Tottenham terlihat solid dan meminimalkan risiko.

Tim tamu membangun serangan pada menit ke-70 melalui umpan silang Harrison Ashby yang disambut tendangan voli Said Benrahma. Bola meluncur melewati gawang Tottenham.

Tembakan bagus Tottenham terbuang pada menit ke-74, ketika Harry Kane memiliki opsi dari kanan dan kiri dalam serangan. Dia melewati Son Heung-min, tetapi kontrol bola Son buruk dan momentum hilang. Serangan itu kandas.

West Ham terus menekan Tottenham. Alami Benrahma di menit ke-81 dengan tembakan ke samping gawang.

Usaha demi usaha yang ia bangun The Hammers sia-sia. Tottenham yang solid berhasil menahan kedudukan 2-1 untuk menutup kemenangan.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …