Granada Vs Atletico Madrid: Skor 1-2, Atletico Tertahan di Peringkat Lima

Granada Vs Atletico Madrid: Skor 1-2, Atletico Tertahan di Peringkat Lima – Atletico Madrid harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Granada pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2021-2022. Luis Suarez dkk bangkit dari Granada hingga akhirnya tumbang dengan skor 1-2.

Bermain di Estadio de Los Carmenes, Granada, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB, Atletico memimpin lewat gol cepat Joao Felix di menit kedua. Namun setelah itu, mimpi buruk menghampiri armada Diego Simeone yang menuai dua gol lewat aksi Darwin Machis (17′) dan Jorge Molina (61′), dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Alhasil, Atletico tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan 29 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Granada naik ke peringkat 12 dengan 22 poin.

Susunan Pemain:
Granada: Maximiano, Arias, Torrente, Sanchez, Neva, Puertas, Ruiz, Milla, Machis, Molina, Luis

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Kondogbia, Felipe, Koke, Carrasco, De Paul, Lemar, Trippier, Felix, Suarez

Pertandingan hanya berlangsung dua menit, Atletico langsung unggul 1-0. Joao Félix mampu melanjutkan sundulan Thomas Lemar dengan tembakan dari luar kotak penalti, yang bolanya tidak bisa diblok kiper Granada Luis Maximiano.

Tertinggal dengan cepat tidak membuat Granada tertekan. Tim besutan Robert Moreno itu sempat menghadirkan beberapa peluang dalam upayanya untuk membalas.

Pada menit ke-13, Darwin Machis mengancam dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang Santiago Arias. Jan Oblak bisa mengamankan bola.

Empat menit berselang, Granada mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Machis juga bisa membobol gawang Atletico dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Skor pun kembali imbang sehingga pertandingan berlangsung ketat. Di penghujung babak pertama, Joao Félix memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol, namun gagal. Hingga turun minum, kedudukan tidak berubah.

TRENDING  Bawa Barcelona Bangkit, Tugas Berat untuk Dani Alves

Di babak kedua, Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang. Beberapa peluang didapat tim besutan Diego Simeone. Salah satunya di menit ke-61, di mana tembakan Joao Félix masih membentur tiang.

Tak lama kemudian, bahkan Granada terkejut. Pemain terbawah memimpin menjadi 2-1, dengan gol Jorge Molina di menit 61. Gol itu dikonfirmasi oleh VAR setelah diindikasikan offside.

Ketinggalan membuat Atletico berusaha menekan Granada. Namun, sang juara bertahan cukup kesulitan karena permainan disiplin tuan rumah.

Ada sedikit peluang yang bisa dihadirkan Atletico. Sementara Granada berusaha mempertahankan keunggulannya melalui pertahanan, dengan sesekali melakukan serangan balik.

Hingga pertandingan bubar, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Atletico kalah 1-2 dari Granada pada matchday 18 Liga Spanyol.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …