Empoli vs AC Milan: Berakhir 4-2 untuk Kemenangan Rossoneri

Empoli vs AC Milan: Berakhir 4-2 untuk Kemenangan Rossoneri – AC Milan tidak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). Pasukan Stefano Pioli tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Duel yang terjadi di Stadio Carlo Castellani tersebut berjalan sengit. Empoli tidak terlihat gentar di hadapan Milan berkat dukungan pendukung setianya. Sayangnya, mereka harus kebobolan lebih dulu.

Kessie sudah menghadirkan keunggulan di menit ke-12, yang dibalas Empoli melalui Nedim Bajrami enam menit berselang.

Kessi mengembalikan keunggulan Milan sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-42. Babak pertama selesai 2-1 untuk keunggulan Milan.

Tendangan bebas Alessandro Florenzi di menit ke-63 dan sepakan Theo Hernandez enam menit kemudian menegaskan keunggulan Milan jadi 4-1. Empoli menipiskan selisih melalui penalti Andrea Pinamonti di menit ke-84, yang menjadi gol terakhir di laga ini.

Dengan tambahan tiga poin, Milan menjaga posisi dua dengan 42 poin dari 19 laga. Sementara Empoli di urutan sembilan dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Empoli: Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic (Riccardo Marchizza 46′), Simone Romagnoli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Liam Henderson (Asllani 85′), Samuele Ricci (Stulac 85′), Szymon Zurkowski (Filippo Bandinelli 68′); Nedim Bajrami; Andrea Pinamonti, Patrick Cutrone (La Mantia 68′)

AC Milan: Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Pierre Kalulu 65′), Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Tiemoue Bakayoko 65′), Ismael Bennacer (Rade Krunic 81′); Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Junior Messias (Brahim Diaz 81′); Olivier Giroud

AC Milan langsung terancam di menit ketiga. Petar Stojanovic merangsek di kanan dan mengoper ke Nedim Bajrami di dalam kotak penalti. Bajrami mengontrol lalu menembak, tapi bola masih melesat tipis ke samping gawang.

TRENDING  Prediksi Liga Champions AC Milan vs Liverpool 8 Desember 2021

Milan memimpin di menit ke-12. Alexis Saelemaekers mengirimkan umpan silang yang diterima Olivier Giroud, lalu diteruskan ke Franck Kessie. Kessie menyambarnya di kesempatan pertama dan menjebol gawang Empoli.

Keunggulan Milan tak bertahan lama! Empoli menyamakan kedudukan hanya enam menit berselang. Milan gagal mengamankan bola dengan baik dan Bajrami mengarahkan tembakan mendatar dari kiri yang tak kuasa dihentikan Mike Maignan.

Peluang buat Empoli pada menit ke-38. Andrea Pinamonti menerima umpan terobosan Fabiano Parisi, tapi tembakannya bisa dihalau oleh Mike Maignan.

Kessi memperbesar keunggulan Milan di menit ke-42. Menerima umpan Saelemaekers, Kessie menusuk ke kiri dan melepaskan tendangan yang meluncur di antara kedua kaki Guglielmo Vicario.

Empoli dapat kesempatan di menit ke-45. Sodoran Szymon Zurkowski coba diselesaikan Patrick Cutrone, akan tetapi kandas di tangan Maignan.

Giliran Milan mengancam di penghujung babak pertama. Sepakan Saelemaekers ditepis Vicario, lalu peluang Olivier Giroud tepat mengarah ke kiper. Babak pertama selesai.

Empoli menyerang di menit ke-50, kala Cutrone merangsek dan melewati adangan Fikayo Tomori serta Alessandro Florenzi. Sepakannya menghantam mistar gawang dan kembali ke arena permainan!

Milan unggul 3-1 pada menit ke-63 usai mendapatkan tendangan bebas tak jauh di depan kotak penalti. Florenzi maju sebagai eksekutor dan sepakannya melengkung dan berakhir di pojok kiri.

Theo Hernandez mengubah skor jadi 4-1 pada menit ke-68. Umpan silang Saelemaekers membentur Riccardo Marchizza dan jatuh ke kaki Theo Hernandez. Sepakannya dari jarak dekat melesak ke gawang.

Kans buat Empoli di menit ke-77. Umpan silang Henderson dicocor La Mantia, tapi cuma berakhir ke samping gawang!

Penalti buat Empoli di menit ke-83, setelah Tiemoue Bakayoko melakukan handball dalam situasi korner. Wasit mulanya tak melihat sebagai pelanggaran, tapi Video Assistan Referee (VAR) memutuskan penalti. Pinamonti maju sebagai eksekutor dan sepakannya ke kanan mengecoh Maignan.

TRENDING  Liga Jerman, Gladbach Berhasil Mengalahkan Bayer Munchen 5 - 0

Empoli mendesak Milan di sisa waktu, tapi tak ada gol lain sampai peluit panjang berbunyi. Milan menang 4-2.AC Milan tidak menemui kesulitan berarti saat menghadapi Empoli dalam laga lanjutan Serie A, Kamis (23/12/2021). Pasukan Stefano Pioli berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Duel yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani berlangsung sengit. Empoli tidak terintimidasi saat melawan Milan berkat dukungan fans setianya. Sayangnya, mereka harus mengalah terlebih dahulu.

Kessie sudah unggul lebih dulu pada menit ke-12, yang dibalas Empoli melalui Nedim Bajrami enam menit kemudian.

Kessi mengembalikan keunggulan Milan sebelum turun minum, tepatnya di menit 42. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Milan.

Tendangan bebas Alessandro Florenzi di menit ke-63 dan gol Theo Hernández enam menit kemudian mengukuhkan keunggulan 4-1 Milan. Empoli menutup jarak dengan penalti Andrea Pinamonti pada menit ke-84, yang menjadi gol terakhir pertandingan.

Dengan perolehan tiga poin, Milan mempertahankan posisi kedua dengan 42 poin dalam 19 pertandingan. Sementara Empoli berada di peringkat sembilan dengan 27 poin.

AC Milan langsung mengancam di menit ketiga. Petar Stojanovic menyerbu ke kanan dan mengoper Nedim Bajrami ke kotak penalti. Bajrami menguasai dan kemudian melepaskan tembakan, namun bola masih melesat sangat sempit ke samping gawang.

Milan memimpin di menit 12. Alexis Saelemaekers mengirim umpan silang yang disambut Olivier Giroud, lalu diteruskan ke Franck Kessie. Kessie menyambarnya pada kesempatan pertama dan mencetak gol untuk Empoli.

Keunggulan Milan tidak bertahan lama! Empoli mengikat hanya enam menit kemudian. Milan tak mampu menahan bola dengan baik dan Bajrami melepaskan tembakan mendatar dari kiri yang tak mampu dihentikan Mike Maignan.

TRENDING  Hujan Salju Lebat, UEFA Tunda Laga Atalanta vs Villarreal

Peluang bagi Empoli di menit 38. Andrea Pinamonti menerima umpan mendalam dari Fabiano Parisi, namun tembakannya bisa diblok oleh Mike Maignan.

Kessi memperbesar keunggulan Milan di menit 42. Menerima umpan dari Saelemaekers, Kessie menikam ke kiri dan melepaskan tembakan yang meleset di antara kaki Guglielmo Vicario.

Empoli mendapat peluang di menit 45. Patrick Cutrone mencoba menuntaskan sundulan Szymon Zurkowski, namun kandas di tangan Maignan.

Giliran Milan yang mengancam di penghujung babak pertama. Tembakan Saelemaekers dibelokkan oleh Vicario, kemudian peluang Olivier Giroud langsung mengarah ke gawang. Babak pertama berakhir.

Empoli menyerang pada menit ke-50, ketika Cutrone melakukan intervensi dan melewati pertahanan Fikayo Tomori dan Alessandro Florenzi. Tembakannya membentur mistar gawang dan kembali ke lapangan!

Milan memimpin 3-1 pada menit ke-63 setelah menerima tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Florenzi maju sebagai penembak dan tembakannya melengkung dan berakhir di sudut kiri.

Theo Hernández mengubah skor menjadi 4-1 di menit 68. Umpan silang Saelemaekers mengenai Riccardo Marchizza dan jatuh di kaki Theo Hernández. Tembakan tepat sasarannya meleset ke gawang.

Peluang Empoli memasuki menit ke 77. Umpan tengah Henderson disilang oleh La Mantia, namun hanya mengarah ke sisi gawang!

Penalti untuk Empoli pada menit ke-83, setelah Tiemoue Bakayoko melakukan hand dalam situasi sepak pojok. Wasit pada awalnya tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, tetapi video asisten wasit (VAR) memutuskan penalti. Pinamonti memimpin sebagai penegak dan tembakannya ke kanan mengecoh Maignan.

Empoli menekan Milan dengan tidak adanya waktu, tetapi tidak ada gol lagi sampai peluit akhir. Milan menang 4-2.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …