Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah Meninggal Dunia Akibat Benturan Keras

Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah Meninggal Dunia Akibat Benturan Keras – Dunia persepakbolaan tanah air dikejutkan dengan kabar duka. Kiper Tornado FC Pekanbaru Taufik Ramsyah yang merupakan kiper Tornado FC Pekanbaru yang bermain di kompetisi Liga 3 meninggal dunia saat bermain di lapangan.

“Kabar duka, telah berpulang (meninggal dunia) Taufik Ramsyah. Penjaga Gawang masa depan sepakbola Riau,” demikian bunyi caption unggahan berita duka meninggalnya Taufik di @tornadofcpekanbaru, Rabu (22/12/2021).

Peristiwa tragis terjadi saat Taufik bermain bersama Tornado FC yang menghadapi Wahana FC di stadion Universitas Riau pada Sabtu 18 Desember 2021. Laga ini merupakan lanjutan dari babak enam besar Liga 3 Zona Riau 2021-2022.

Bagi Tornado FC, laga melawan Wahana sangat penting karena akan menentukan lolos atau tidaknya mereka ke final Liga 3 Zona Riau. Namun, sayangnya dalam upaya itu harus ada korban yang kehilangan nyawanya.

Taufik dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 21 Desember 2021, di rumah sakit tempatnya dirawat. Sebelumnya, Taufik Ramsyah berada dalam kondisi kritis akibat cedera serius saat bermain.

Taufik Ramsyah dikabarkan mendapat pukulan keras di kepala usai bertabrakan dengan pemain Wahana. Saat itu, Tornado sedang tertinggal 0-1 dan mereka langsung bisa menyamakan kedudukan lagi menjadi 1-1.

Namun, setelah itu insiden yang tidak diinginkan terjadi karena Taufik Ramsyah mengalami benturan keras dengan pemain Wahana. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh manajer Tornado FC Edwin kepada tim media.

“Kami takut kalau terbentur dengan pemain kami. Tetapi, setelah kami putar ulang beberapa kali video itu (kejadian saat kepala Taufik Ramsyah terbentur), memang ternyata berbenturan dengan pemain Wahana,” kata Edwin kepada media.

Saat kepala Taufik terbentur sangat keras, kiper berusia 20 tahun itu langsung pingsan. Kemudian tim medis bergerak cepat dan memutuskan untuk membawa Taufik ke rumah sakit dan menjalani operasi karena tidak sadarkan diri.

TRENDING  Liga Jerman, Gladbach Berhasil Mengalahkan Bayer Munchen 5 - 0

Usai operasi, Taufik juga tak kunjung sembuh. Desas-desus beredar bahwa Taufik mungkin akan comeback dalam beberapa minggu ke depan. Meski begitu, perjuangan Taufik Ramsyah ternyata berakhir pada Selasa 21 Desember 2021 malam WIB di rumah sakit yang merawatnya.

Tak lama kemudian klub, yakni Tornado FC Pekanbaru, mengabarkan kabar duka tersebut. Taufik meninggal dalam usia 20 tahun pada Selasa, 21 Desember 2021.

Untuk laganya sendiri, Tornado FC berhasil mengalahkan Wahana dengan skor 4-1. Dengan begitu, Tornado berhak melaju ke final Liga 3 Zona Riau.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …