Sinopsis Drama Moonshine yang Dibintangi Yoo Seung Ho dan Hyeri

Sinopsis Drama Moonshine yang Dibintangi Yoo Seung Ho dan Hyeri – Drama Moonshine merupakan drama terbaru yang akan dirilis untuk menggantikan program penayangan drama Korea The King’s Affection yang juga memiliki latar belakang sejarah. Sejak episode pertama ditayangkan pada Selasa (21/12/2021), drama Korea kolosal ini meraih rating 7,2 persen.

Berbagai nama seperti Hyeri, Yoo Seung Ho, Byeon Woo Seok, hingga Kang Mina berperan dalam drama ini. Menggunakan latar dari era Joseon, pemirsa dapat menonton kisah cinta komedi romantis yang sangat menghibur.

Serial KBS2 dengan genre saeguk awalnya menggunakan judul When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Namun karena berbagai pertimbangan, drama ini memilih judul Moonshine yang memiliki arti ‘bulan purnama’.

Orang-orang pada waktu itu menggunakan ungkapan tentang bulan untuk memasuki kedai minuman rahasia dan melanggar aturan alkohol.

Selain Hyeri dan Yoo Seung Ho, drama ini juga menampilkan cameo oleh Park Eun Seok yang pernah bermain di Penthouse 2 dan Penthouse 3.

Berikut sinopsis drama Moonshine:
Dahulu kala, kota Seoul disebut Hanyang. Nam Young (Yoo Seung Ho), seorang pemuda berusia 20-an, datang ke Hanyang untuk memulihkan reputasi keluarganya. Dia belajar dengan giat agar bisa lulus ujian negara dan bekerja di pemerintahan.

Dalam drama Moonshine, Yang Mulia Raja mengumumkan larangan minum alkohol di Hanyang. Peserta tes harus memberikan jawaban tentang cara mencegah orang minum alkohol.

Setelah mengikuti ujian, Nam Young ternyata berada di peringkat keempat dan itu membuat hatinya sedikit kecewa. Namun, dia bersyukur karena itu pertanda baik. Setidaknya dia punya kesempatan untuk bekerja di pemerintahan.

Semua peserta yang lulus berkumpul untuk pesta soju (minuman keras berbasis beras tradisional).

TRENDING  Pulang dari Turki, Ahmad Dhani-Mulan Jameela Diduga Tak Karantina

Nam Young tiba-tiba ragu, lalu menolak minum soju. Alasannya karena kemarin Raja baru saja mengumumkan larangan alkohol, jadi perjamuan itu adalah bagian dari ujian.

Mendengar tanggapan tersebut, Raja mengumumkan Nam Young sebagai kontestan dengan skor tertinggi. Nam Young mendapat kuda senilai 80 nyang, setara dengan harga sebuah rumah.

Kang Ro Seo (Hyeri) adalah seorang wanita keturunan bangsawan yang menjadi tulang punggung keluarga. Dia harus bekerja keras untuk merawat ibunya dan melunasi hutang saudaranya.

Dalam drama Moonshine, ia menebang pohon dan kemudian menjual kayu di pasar. Bahkan dia rela menjadi pelayan untuk mencari nafkah.

Suatu hari, Ro Seo sedang berjualan di pasar. Anda berkelahi dengan preman di pasar pengumpulan pajak dengan tarif yang tidak masuk akal. Tidak dapat menahan emosinya, Ro Seo mengambil busur dan anak panah dari Nam Young yang lewat.

Ro Seo hendak membunuh pemungut cukai yang mengganggunya. Namun, Nam Young menghentikan Ro Seo karena panah seorang sarjana tidak boleh melukai manusia. Mereka berpisah dan berharap mereka tidak akan pernah bertemu lagi.

Drama Moonshine semakin menegangkan saat Ro Seo mengikuti preman pasar yang membobol lokasi rahasia.

Dari luar, tempat itu tampak seperti rumah tertutup sederhana. Dengan mengatakan “bulan purnama” kepada penjaga, para tamu bisa masuk.

Berbekal keputusasaan dan rasa ingin tahu, Ro Seo meniru hal yang sama. Dia terkejut, ternyata itu adalah bar tempat orang bisa minum alkohol dengan penghibur.

Di sana ia juga bertemu dengan Pangeran Lee Pyo (Byeon Woo Seok), yang pandai merayu wanita.

Lee Pyo berkata bahwa sangat sulit untuk menemukan soju berkualitas akhir-akhir ini. Kemudian Ro Seo muncul dengan ide untuk mencampur alkohol. Ketika dia masih kecil, ayahnya mengajarinya cara membuat soju.

TRENDING  Sebar Rumor Buruk Sejumlah Idol, YouTuber Ini Diperingatkan V BTS

Soalnya, pembuatan soju akan dianggap ilegal karena pemerintah memperketat larangan miras. Namun, Ro Seo tidak bisa tinggal diam mengingat masalah keuangan keluarganya yang terus menggunung. Akankah mereka menangkap Ro Seo pada akhirnya?

Sejak drama Moonshine, Hyeri secara umum sangat mendalami perannya sebagai Kang Ro Seo. Tak heran jika ia sukses memerankan perannya di My Roommate is A Gumiho bersama Jang Ki Yong. Kelanjutan drama Korea Moonshine bisa kamu saksikan di aplikasi VIU.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi – Perilaku tidak sopan para anggota IVE, terutama …