The King’s Man Tayang Hari Ini, Kenyataan Suram di Balik Peperangan

The King’s Man Tayang Hari Ini, Kenyataan Suram di Balik Peperangan – The King’s Man tayang hari ini di Bioskop Indonesia, 20th Century Studios, Rabu 22 Desember 2021. Film yang bercerita tentang asal mula terbentuknya badan intelijen independen “Kingsman” ini disutradarai oleh Matthew Vaughn.

Ini adalah yang ketiga dalam seri film Kingsman, berdasarkan buku komik The Secret Service oleh Mark Millar dan Dave Gibbons. Sebenarnya The King’s Man layak disebut sebagai prekuel film 2014, yakni Kingsman: The Secret Service dan Kingsman: The Golden Circle yang dirilis pada 2017.

The King’s Man sudah ada sejak lama, bahkan sejak Perang Dunia I, menceritakan kisah tentang bagaimana agen mata-mata intelijen Kingsman dibentuk.
The King’s Man berfokus pada kisah asal usul agen intelijen yang sangat rahasia yang berlatar Perang Dunia Pertama.

Aktor Ralph Fiennes berperan sebagai Duke of Oxford, seorang agen intelijen berpengalaman. Haris Dickinson berperan sebagai Conrad, putra dan anggota baru.

Oxford dan Conrad seperti hubungan Hart dan Eggsy dalam dua film pertama Kingsman.
Sebagai seorang anak, Conrad menghadapi kenyataan pahit perang. Ibunya, Emily, meninggal ketika Oxford mengunjungi Jenderal Kitchener di kamp konsentrasi. Sejak saat itu, Oxford bersumpah untuk tidak pernah melibatkan Conrad di medan perang lagi.

Namun, keterampilan dan semangat Conrad untuk menjadi pejuang negara mencairkan Oxford. Akhirnya, Conrad diizinkan untuk bergabung dengan Angkatan Darat Inggris, setelah Jenderal Kitchener meninggal di kapal. Oxford dan Conrad berencana untuk menghentikan Perang Dunia I, yang sedang terjadi saat itu.

Mereka percaya bahwa ada dalang di balik perang yang menginginkan kematian jutaan manusia.

Dalang dipimpin oleh seseorang yang memakai cincin bergambar gagang payung. Meski ditampilkan berkali-kali, wajah sang karakter tidak pernah disorot dengan jelas. Karakter tersebut merencanakan sesuatu untuk berbagai pihak untuk berperang satu sama lain.

TRENDING  Gisel Ngaku Was-was Saat Kembali Diperiksa Polisi

Agen rahasia Kingsman seolah memberikan harapan dan kedamaian baru di tengah maraknya peperangan.

Beberapa cerita dalam The King’s Man sebenarnya berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada Perang Dunia I.

Pembunuhan Archduke Franz Ferdinand, pewaris tahta Austria-Hongaria pada periode 1896-1914, menjadi salah satu penyebab pecahnya perang. Ferdinand dibunuh pada tahun 1914 oleh kelompok teroris nasionalis Serbia bernama Black Hands di Sarajevo, Bosnia.

Atau contoh lain, karakter Rasputin yang diperankan oleh Rhys Ifans. Grigori Rasputin sebenarnya adalah legenda bagi orang-orang Rusia.

Rasputin adalah seorang tabib yang berhasil menyembuhkan Tsarina Alexandra Fyodorovna, putra Tsar Alexei yang menderita hemofilia. Namun, kejelian sang sutradara ketika melihat kekosongan dalam sejarah sejarah PD I patut diacungi jempol.
Kelompok teroris nasionalis Serbia yang membunuh Ferdinand dijalankan sebagai karakter fiksi yang merupakan bagian dari organisasi yang dijalankan oleh karakter misterius yang diperankan oleh Daniel Brühl.

The King’s Man merupakan prekuel dari dua cerita sebelumnya, Kingsman: The Secret Service (2014) dan Kingsman: The Golden Circle (2017).

Aktor Ralph Fiennes hadir sebagai “pengganti” peran mentoring Colin Firth sebelumnya di Kingsman pertama. Setelah Kingsman: The Golden Circle (2017), penonton bisa menantikan perilisan film ketiganya.

Namun yang mengejutkan, 20th Century Studios dan sutradara Matthew Vaughn lebih memilih menggarap film prekuelnya terlebih dahulu.

Dilansir Empire, Vaughn mengungkapkan alasan yang terdengar sangat masuk akal.

“Kami telah menanam benih (dalam The King’s Man) dari apa yang akan terjadi di Kingsman 3. The King’s Man dijamin akan sangat berbeda,” kata Vaughn.

Melalui pernyataannya, Vaughn menegaskan bahwa The King’s Man akan menjadi dasar dari cerita lengkap Kingsman 3. Di sisi lain, Vaughn sangat rapi dalam mengolah cerita sehingga plot twist yang lahir dari The King’s Man sangat mengagumkan. .

TRENDING  Agensi Son Seokgu dan Lee Seol Kompak Bantah Rumor Kencan Artisnya

Film The King’s Man seolah memberikan gambaran utuh bahwa perang tidak selalu melahirkan jalan keluar. Menurut visi film Kingsman 1 dan 2, perdamaian dan cinta mungkin menjadi satu-satunya alasan mengapa umat manusia harus dipertahankan. Dan, Conrad adalah karakter yang mengorbankan dirinya untuk alasan itu.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi – Perilaku tidak sopan para anggota IVE, terutama …