Jatuh Pada Hari Ini, Berikut Doa Terbaik untuk Momen Hari Ibu

Jatuh Pada Hari Ini, Berikut Doa Terbaik untuk Momen Hari Ibu – Tahun ini, Hari Ibu jatuh pada Rabu, 22 Desember 2021.

Tidak hanya mengucapkan selamat di Hari Ibu, tetapi juga bagi Anda yang beragama Islam, sebaiknya juga memanjatkan doa untuk orang tua. Selain itu, ibu adalah sosok yang paling berharga dalam hidup.

Peran ibu sangat penting dalam keluarga. Mereka tidak hanya melahirkan anak, tetapi ibu juga mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan putra dan putri mereka.

Jadi seorang anak harus menghormati orang tuanya, terutama ibunya. Juga, ada ungkapan yang mengatakan “Surga dibawah telapak kaki ibu.”

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

عن أبي هريرة رضي الله عنه: أن النبي صلى الله عليه وسلم قال: إذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثَةِ: إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

”Apabila ‘anak Adam itu mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini: sedekah yang berlaku terus menerus, pengetahuan yang dimanfaatkan, dan anak sholeh yang mendoakan dia.” (HR Muslim)

Berikut ini sejumlah doa pilihan untuk kedua orang tua yang merujuk pada ayat Alquran:

1. QS An-Naml: 19

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

Rabbi awzi’ni an asykura ni’matakallati an’amta ‘alayya wa ‘ala wa lidayya wa an a’mala shalihan tardhahu wa adkhilni birahmatika fi ‘ibadikasshalihin

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

TRENDING  Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini Sejarahnya

2. QS Ibrahim: 41

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Rabbighfirli wa li walidayya wa lil mu’minina yauma yaqumul hisabu

“Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan kedua ibu bapakku dan semua orang yang beriman pada hari diadakan perhitungan (hari Kiamat).”

3. QS Al-Isra’ 24

رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Rabbirhamhuma kama rabbayani shaghira

“Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.”

Selamat Hari Ibu untuk semua perempuan hebat yang sudah menjadi ibu juga calon ibu!

Incoming search terms:

22 Desember,Doa Untuk Ibu

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya