Drama ‘Snowdrop’ Dikomplain, Beberapa Sponspor Batalkan Kontrak

Drama ‘Snowdrop’ Dikomplain, Beberapa Sponspor Batalkan Kontrak – Sejak tayang perdana pada Sabtu (18/12/2021), drama Korea Snowdrop dihujani banyak keluhan. Drama yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK ini menghadapi masalah baru akibat dugaan distorsi sejarah.

Drama ini sebenarnya sangat dinanti oleh para penggemar, namun juga kontroversial. JTBC selaku stasiun televisi yang meluncurkan drama Korea “Snowdrop” disebut-sebut melanggar janji, dilansir KBIZoom.

Sebelumnya santer diberitakan bahwa drama ini diduga memutarbalikkan sejarah Korea dan ceritanya. Oleh karena itu, “Snowdrop” menerima permintaan dan diminta untuk berhenti.

Pada Minggu (19/12/2021), petisi baru berjudul “Petisi Penghentian Penyiaran Drama Snowdrop” dipasang di papan pengumuman Blue House milik Kantor Kepresidenan Korea Selatan.

Pemohon pemberhentian “Snowdrop” mengatakan bahwa drama Korea ini telah menimbulkan kontroversi sejak sinopsisnya bocor. Beberapa pihak menilai drama Korea ini meremehkan gerakan pro-demokrasi.

Tak berhenti sampai di situ, drama “Snowdrop” juga mendapat ratusan keluhan dari warga sipil. Dilaporkan dari Coppa Magz, ada 452 keluhan dari warga sipil untuk “Snowdrop”.

Komisi Penyiaran tidak tinggal diam. Lembaga penyiaran ini akan mengkaji pengaduan tersebut.

“Hingga pagi ini, Komisi Penyiaran telah menerima 452 pengaduan perdata terkait drama ‘Snowdrop’. Kami sedang mengkaji langkah selanjutnya,” kata Komisi Penyiaran.

Sementara itu, berbagai brand telah meminta maaf dan menarik diri dari iklan di drama Korea “Snowdrop.” Diantaranya adalah merek yaitu Ssarijae Maeul, Ganisong, Dopyongyo, Hans Electronic dan Teazen.

Walau kontroversial, episode pertama “Snowdrop” mendapat rating yang cukup memuaskan, yakni 2,9%.

TRENDING  Kabar Duka, Imam S Arifin Tutup Usia

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi – Perilaku tidak sopan para anggota IVE, terutama …