Diserbu Timnas Indonesia, Khairul Fahmi Tak Berdaya

Diserbu Timnas Indonesia, Khairul Fahmi Tak Berdaya – Tim Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia di babak pertama laga pamungkas Grup A Piala AFF 2020.

Awalnya, Indonesia harus dijebol lebih dulu oleh Malaysia pada menit ke-13 lewat sepakan Kogileswaran. Namun keunggulan Malaysia tidak bertahan lama. Skuad Garuda berhasil membalikkan keadaan hingga turun minum.

Khairul Fahmi, 32, merupakan penjaga gawang senior timnas Malaysia yang berhasil lolos ke Piala AFF 2020. Sekitar 11 tahun lalu, Khairul Fahmi juga menghadapi timnas Indonesia di ajang serupa.

Khairul Fahmi menerima penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik dan pemain muda terbaik dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada tahun 2010.

Ia juga turun memperkuat timnas Malaysia di Piala AFF 2010. Salah satu yang cukup berkesan adalah penampilannya menggagalkan eksekusi penalti Firman Utina. Kala itu, Harimau Malaya tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim Indonesia secara agregat 4-2 di final.

Setelah 11 tahun berlalu, Khairul Fahmi kembali dipercaya untuk menjaga gawang Harimau Malaya saat menghadapi timnas Indonesia. Namun, kali ini kiper kelahiran Kota Bharu pada 7 Januari 1989 itu terpaksa mengeluarkan bola dari gawangnya sendiri sebanyak empat kali.

Bermain di Stadion Nasional Kallang, Minggu (19/12/2021) tim Indonesia kebobolan lebih dulu lewat gol Kogileswaran Raj di menit 13. Namun, Indonesia berhasil bangkit dengan mencetak empat gol ke gawang Khairul Fahmi.

Irfan Jaya mencetak gol kemenangan bagi tim Indonesia pada menit 36 ​​dan 43. Dua gol kemudian disumbangkan Pratama Arhan (50′) dan Elkan Baggott pada menit ke-83.

Dengan hasil ini, tim Malaysia harus mengubur mimpinya di Piala AFF 2020. Tiket ke babak semifinal direbut oleh tim Indonesia (juara grup) dan Vietnam (runner-up) dari Grup B.

TRENDING  Osasuna Vs Barcelona: Blaugrana Dominan, Skor Imbang 2-2

Incoming search terms:

Grup A ,Irfan Jaya,Khairul Fahmi

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Barcelona Disebut Tinggal Selangkah Lagi Untuk Dapatkan Ferran Torres

Barcelona Disebut Tinggal Selangkah Lagi Untuk Dapatkan Ferran Torres

Barcelona Disebut Tinggal Selangkah Lagi Untuk Dapatkan Ferran Torres – Pemain depan Manchester City Ferran Torres …