Berlangsung Tadi Malam, Berikut Hasil Piala AFF 2021

Berlangsung Tadi Malam, Berikut Hasil Piala AFF 2021 – Hasil Grup B Piala AFF 2020 (2021) hingga pertengahan babak kedua, yakni tim Indonesia menang 4-1 atas Malaysia. Sementara Vietnam unggul atas Kamboja dengan skor 4-0.

Mengacu pada klasifikasi final Piala AFF 2021, 2 laga semifinal akan mempertemukan Indonesia vs Singapura dan Thailand vs Vietnam. Dalam hal ini, Indonesia dan Thailand menjadi juara Grup A dan B, sedangkan Singapura dan Vietnam berada di posisi runner-up.

Semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung dengan sistem dua kaki yang semuanya menggunakan markas Singapore National Stadium. Jadwal babak pertama semifinal Piala AFF 2021 pada 22-23 Desember, sedangkan babak kedua 25-26 Desember.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia berlangsung ketat sejak menit pertama. Macan Malaysia yang butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Alhasil, pada menit ke-13, Kogileswaran Raj yang ditembak dari luar kotak penalti berhasil membuka skor. Indonesia tertinggal 0-1.

Meski tertinggal, tim Garuda yang diisi banyak pemain muda itu tak lantas menyerah. Menit 36 ​​Irfan Jaya berhasil memaksimalkan cut pass yang sangat matang dari Witan Sulaeman. Seri 1-1.

Tak lama berselang, sepakan Pratama Arhan dari sisi kiri pertahanan Malaysia berhasil memancing bola liar ke kotak penalti lawan. Dan Irfan Jaya yang bebas berhasil memanfaatkan situasi, Indonesia berbalik memimpin 2-1.
Aksi menawan Pratama Arhan dan Irfan Jaya berlanjut ke babak kedua. Pada menit ke-50 giliran Irfan yang berhasil melakukan operan matang sebelum tendangan jarak jauh Arhan berhasil dilesakkan. Tandang Indonesia 3-1.

Kemenangan Garuda ditutup dengan sundulan Elkan Baggott, usai memanfaatkan sepak pojok Evan Dimas pada menit ke-82.

TRENDING  Prediksi Liga Champions Porto vs Atletico Madrid 8 Desember 2021

Mengacu pada statistik pertandingan yang dipublikasikan situs AFF, Timnas Indonesia sedikit tertinggal dalam penguasaan bola sebesar 47 persen dibanding 52 persen. Namun, pasukan Garuda lebih unggul dalam jumlah tembakan 15 berbanding 6.

“Sebelum datang ke stadion, saya memberitahu tim bahwa meski kita kebobolan gol lebih dulu, kami pastikan pemain tidak panik dan bermain dengan percaya diri,” ucap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, selepas laga.

“Saya juga menekankan untuk tidak kalah dalam duel, dan berjuang keras untuk setiap perebutan bola. Saya senang tim muda ini meningkat dari pertandingan ke pertandingan,” lanjutnya.

Sementara itu, pada laga lain yang digelar serentak di Bishan Stadium, Vietnam mencukur Kamboja 4-0. Barisan gol timnas berjuluk Bintang Emas itu disumbangkan oleh ganda Nguyen Tien Linh (3′, 27′), Bùi Tien Dung (55′) dan Nguyen Quang Hai (57′).

Menariknya, dari segi penguasaan bola, Timnas Vietnam sedikit tertinggal 48 persen dibanding 52. Namun mereka lebih agresif dari segi jumlah tembakan, yakni 14 berbanding 6.

Di papan peringkat terakhir, Indonesia dan Vietnam mencetak 10 poin. Namun, Indonesia lebih berhak mendapatkan status juara grup berdasarkan target produktivitas.

Hasil Piala AFF 2021 Tadi Malam
[Grup B] Indonesia vs Malaysia (4-1)
Gol: Irfan Jaya (36’, 43’), Pratama Arhan (50’), Elkan Baggott (82’)
[Grup B] Vietnam vs Kamboja (4-0)
Gol: Nguyen Tien Linh (3’, 27’), Bùi Tien Dung (55’), dan Nguyen Quang Hai (57’)

Top Skor Piala AFF 2021
4 Gol
Safawi Rasid (Malaysia)
Teerasil Dangda (Thailand)
Bienvenido Maranon (Filipina)

3 Gol
Irfan Jaya (Indonesia)

Incoming search terms:

Grup B

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …