Rachmat Irianto dan Asnawi Jadi Buah Bibir di Negeri Jiran

Rachmat Irianto dan Asnawi Jadi Buah Bibir di Negeri Jiran – Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 dalam laga pamungkas Grup B AFF 2020, Minggu (19/12) malam. Dalam laga ini, Rachmat Irianto dan Asnawi ternyata menjadi pusat perhatian.

Dua penyiar olahraga Malaysia, Faiz Gurun dan Keesh Mat, menyebut pemanggilan dua pemain muda itu menandakan timnas Indonesia memasuki era baru. Harus diakui sebagian besar pemain yang didatangkan Shin Tae-yong masih berusia muda.

Mereka juga membicarakan kedua pemain tersebut dalam podcast milik media Malaysia, Stadium Astro. Rachmat dan Asnawi dianggap sebagai simbol perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin maju.

“Rachmat Irianto adalah pemain yang paling menarik perhatian saya. Jika umur Anda 22 tahun dan Anda menjadi kapten Persebaya Surabaya, itu artinya Anda memiliki jati diri dan karakter yang kuat,” kata Keesh pada podcast tersebut, Minggu (19/12/2021).

“Kita semua sepakat bahwa Persebaya adalah klub besar, bermain untuk klub itu memberikan tekanan hebat. Jadi jika Anda berumur 22 tahun, dan mengemban tanggung jawab sebagai kapten Persebaya, itu artinya Anda punya karakter dan jati diri,” ujarnya lagi.

Berbeda dengan Keesh, Faiz yang juga berprofesi sebagai penyiar olahraga menjadikan Asnawi sebagai pemain favoritnya. Faiz memuji keberanian sang pelatih, Shin Tae-yong, yang menyerahkan tanggung jawab wakil kapten pada pemain berusia 22 tahun itu.

“Saya lihat pemain yang bernama Asnawi, ditunjuk sebagai wakil kapten, umur masih 22 tahun. Itu menunjukkan bahwa Timnas Indonesia tengah memasuki era baru,” kata Faiz.

Faiz juga menyoroti performa Indonesia saat bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam. Menurut dia, pasukan Garuda tidak takut sedikit pun, meski menghadapi tim unggulan turnamen tersebut.

TRENDING  Zenit vs Chelsea: Tertahan 3-3, The Blues Gagal Geser Juventus

“Itulah yang terjadi. Alhasil, mereka melakukan aksi heroik kala menahan imbang Vietnam. Walaupun Vietnam menguasai 71 persen penguasaan bola. Tapi saya tidak melihat satupun tanda-tanda mereka akan menyerah,” tuturnya.

Indonesia sukses lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Minggu malam (19/12/2021) WIB. Sementara Malaysia harus tersingkir karena finis ketiga di klasemen akhir Grup B.

Indonesia berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, tiga kali menang dan sekali imbang. Tim Garuda sebenarnya memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama dengan tim nasional Vietnam. Namun, Indonesia unggul dalam target produktivitas.

Sementara itu, Malaysia harus mengubur mimpi melaju ke semifinal. Anak asuh Tan Cheng Hoe berada di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, dua kemenangan, dan dua kekalahan.

Incoming search terms:

Asnawi ,Grup B AFF 2020 ,Malaysia ,Rachmat Irianto ,Timnas Indonesia

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …