Dituding Penyebaran SARA, Habib Bahar Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Dituding Penyebaran SARA, Habib Bahar Dilaporkan ke Polda Metro Jaya – Habib Bahar Smith kembali harus berurusan dengan polisi. Kali ini, Bahar Smith dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan ujaran kebencian.

“Benar, yang bersangkutan dilaporkan oleh pelapor berinisial TN, pekerjaan pelajar/mahasiswa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dilansir dari detikcom, Senin (21/12/2021).

Dalam foto surat laporan tersebut, tertulis Habib Bahar dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 17 Desember 2021 dengan nomor laporan LP/B/6146/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya.

“Habib Bahar Smith dilaporkan atas dugaan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan atau permusuhan antar-individu/kelompok berdasarkan SARA,” jelas Zulpan.

Kasus ini telah direkomendasikan untuk ditindaklanjuti ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Dalam laporannya, Habib Bahar dituding melanggar Pasal 28 ayat 2, Pasal 45A UU ITE dan/atau Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946, berkaitan dengan norma hukum pidana.

Habib Bahar dituding menyebarkan informasi yang bertujuan memprovokasi kebencian dan/atau permusuhan kepada orang atau kelompok berdasarkan SARA. Hal itu terjadi pada 16 Desember 2021.

TRENDING  Usai Bercanda Soal Fisik Jerome Polin, Jessica Jane Minta Maaf

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi

Belum Genap Sebulan Debut, IVE Tuai Banyak Kontroversi – Perilaku tidak sopan para anggota IVE, terutama …