Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Wafat, PDIP Turut Berduka

Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Wafat, PDIP Turut Berduka – Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dikabarkan meninggal dunia di RS Sanglah Bali pada Minggu (19/12/2021) pukul 12.30 WIB.

“Begitu mendapat kabar itu, saya langsung melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau menyampaikan duka cita yang mendalam, mendoakan semoga Pak Frans Lebu Raya dilancarkan jalannya dan mendapat tempat terbaik di surga,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (19/12/2021).

Menurut Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan agar seluruh anggota dan kader partai bisa memberikan penghormatan terbaik kepada mendiang Frans Lebu Raya.

“Dalam rekam jejak sejarah partai, Pak Frans sosok yang teguh pada prinsip; pejuang partai dan di masa sulit ketika mendapat tekanan pemerintahan otoriter Orde Baru, Pak Frans sangat loyal pada Bung Karno, Ibu Megawati, dan PDI Perjuangan. Seluruh anggota dan kader partai meneladani perjuangan beliau dengan memberi penghormatan terakhir sesuai protokol Partai,” katanya.

Hasto mengaku punya sejarah tersendiri terkait sosok Frans Lebu Raya. Sejak Kongres PDI-P tahun 2005, 2010 dan 2015, delegasi Kongres selalu memercayai Frans sebagai Pimpinan Sidang Sementara Kongres. “Pak Frans juga yang di hadapan peserta Kongres memimpin upacara pengucapan Janji Jabatan Ketua Umum terpilih secara aklamasi, Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

Hasto berharap keluarga yang berduka diberi kekuatan dan Partai akan terus mengenang perjuangan Pak Frans Lebu Raya. “Selamat jalan Pak Frans, doa kami menyertaimu,” katanya.

Incoming search terms:

Frans Lebu Raya ,Frans Lebu Raya Meninggal ,Mantan Gubernur NTT Meninggal,PDIP
TRENDING  Ini 6 Manfaat Masker Buah Naga Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

KH Miftachul Akhyar Dipilih Lagi Jadi Rais Aam PBNU

KH Miftachul Akhyar Dipilih Lagi Jadi Rais Aam PBNU

KH Miftachul Akhyar Dipilih Lagi Jadi Rais Aam PBNU – Sembilan ahlul halli wal aqdi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *