Leicester Taklukkan Newcastle, Burnley vs West Ham Berbagi Poin

Leicester Taklukkan Newcastle, Burnley vs West Ham Berbagi Poin Leicester City mengalahkan Newcastle United 4-0 pada laga pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu malam (12/12/2021), sedangkan di laga lainnya Burnley mengantarkan West Ham United bermain imbang tanpa gol.

Dengan menjamu Newcastle di King Power Stadium, Leicester berhasil kembali ke jalur kemenangan sekaligus berhadapan dengan kekecewaan karena tersingkir dari Liga Europa.

Leicester kembali tanpa penyerang utama mereka Jamie Vardy, yang baru saja pulih dari cedera dan hanya menjadi pemain bangku cadangan. Absennya Vardy membuat tim asuhan Brendan Rodgers kesulitan mencetak gol.

Youri Tielemans membuka keunggulan The Foxes dengan tendangan penalti di menit 38. Wasit memberikan hadiah kepada Leicester City setelah kapten Newcastle Jamaal Lascelles menjatuhkan James Maddison di kotak penalti.

Di babak kedua, Patson Daka menunaikan tugasnya menggantikan Vardy dengan menuntaskan serangan cekatan yang dibangun Harvey Barnes dan Maddison pada menit ke-57.

Leicester City menjadi lebih ganas di akhir pertandingan. Tielemans mencetak gol keduanya di menit 81. Maddison juga mencatatkan namanya di papan skor empat menit kemudian.

Newcastle United sendiri bukannya tanpa peluang, mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Kasper Schmeichel, namun tembakan yang kurang sempurna membuat mereka gagal mencetak gol.

Kemenangan itu membuat Leicester City naik ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi 22 poin. Newcastle, di sisi lain, tenggelam ke posisi 19 dengan 10 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung serentak di Stadion Turf Moor, tuan rumah Burnley berbagi poin dengan West Ham setelah bermain imbang tanpa gol.

Meski diakhiri dengan skor minuman, menit-menit akhir pertandingan diwarnai dengan serangkaian peluang yang terbuang sia-sia dari kedua tim.

TRENDING  Putuskan Keluar dari Pelatnas, Jonatan Christie: See you again

Tuan rumah memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan di penghujung waktu normal ketika Charlie Taylor menemukan umpan silang yang sayangnya gagal melepaskan tembakan Jay Rodriguez.

Di sisi lain, Tomas Soucek menyia-nyiakan peluang emas untuk memastikan kemenangan dramatis West Ham di menit ketiga injury time ketika Nikola Vlasic menemukan bola. Tembakan Soucek memantul di atas mistar.

Hasil imbang itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris. West Ham tetap di tempat keempat dengan 28 poin, sementara Burnley di 18 dengan 11 poin.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …