Sempat Unggul, Lazio Kalah 1-2 dari Sassuolo

Sempat Unggul, Lazio Kalah 1-2 dari Sassuolo – Lanjutan Liga Italia 2021/2022, Sassuolo mengalahkan Lazio 2-1 di laga tersebut. Tuan rumah bisa menang meski sempat tertinggal di babak pertama.

Lazio unggul lebih dulu di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Senin (13/12/2021) dini hari WIB lewat kontribusi Mattia Zaccagni pada menit ke-6.

Tertinggal lewat gol cepat Mattia Zaccagni di menit 6, I Neroverdi – julukan Sassuolo – sukses membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol di menit 6 yang diciptakan Dominico Berardi (63′) dan Giacomo Raspadori (69′).

Tambahan tiga poin membawa pasukan Alessio Dionisi ke peringkat 12 klasemen dengan koleksi 23 poin, mengalahkan Torino yang berada di belakangnya dengan koleksi 22 poin.

Adapun Biancocelesti, julukan Lazio, kekalahan tersebut membuat mereka gagal meloloskan diri dari posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.

Susunan Pemain:
Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli (GK); Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Hamed Traore; Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori. Pelatih: Alessio Dionisi.

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha (GK); Elseid Hysaj, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Adam Marusic; Jean-Daniel Akpa-Akpro, Danilo Cataldi, Toma Basic; Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni. Pelatih: Maurizio Sarri.

Lazio yang datang sebagai tim tamu langsung tampil menekan sejak peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian, skuat asuhan Maurizio Sarri berhasil membuat kejutan saat laga baru berjalan enam menit.

Mattia Zaccagni membuka keunggulan bagi biancocelesti setelah tendangannya tidak bisa diantisipasi oleh Andrea Consigli, yang menguasai mistar gawang Sassuolo.

Tuan rumah yang tertinggal berusaha keluar dari tekanan. Sayang, beberapa skema serangan yang mereka bangun selalu mudah dibobol pertahanan Lazio yang tampil cukup solid di babak pertama.

TRENDING  Putuskan Keluar dari Pelatnas, Jonatan Christie: See you again

Bahkan, skor 1-0 untuk keunggulan Lazio berlanjut hingga turun minum. Di babak kedua, I Neroverdi yang tertinggal mencoba bermain agresif mencari gol penyeimbang. Namun, dari berbagai peluang yang tercipta, belum ada yang mampu berpindah posisi.

Hingga akhirnya Dominico Berardi menyemangati penonton tuan rumah dengan golnya di menit 63. Menyambut operan Giacomo Raspadori, tendangan keras Berardi di pojok kiri bawah gawang Lazio tak mampu ditepis Thomas Strakosha, skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. .

Laga yang sukses membuat pasukan Alessio Dionisi semakin terpacu. Benar saja, hanya butuh enam menit bagi tuan rumah untuk membalikkan keadaan.

Berardi, yang sebelumnya mencetak gol, kali ini membantu gol Raspadori dengan tendangan kaki kanan yang kuat dan mengirim Thomas Strakosha untuk merebut bola dari dalam gawang. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah tertinggal, Lazio berusaha memperbaiki penampilannya. Gelombang serangan tim tamu bahkan membuat Kaan Ayhan mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras pada menit ke-87.

Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, Lazio belum bisa menciptakan gol tambahan, skor 2-1 untuk keunggulan Sassuolo.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …