Norwich City vs Manchester United: Red Devils Unggul 1-0 atas Canaries

Norwich City vs Manchester United: Red Devils Unggul 1-0 atas Canaries – Hasil manis diraih Manchester United saat menghadapi Norwich City pada pekan ke-16 Premier League 2021-2022. Meski sukses menang 1-0, manajer Manchester United Ralf Rangnick tidak tampil puas dengan penampilan timnya. Ia bahkan tampak begitu marah hingga melontarkan sederet kritik usai pertandingan berlangsung.

Bertanding di Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB, Setan Merah yang dijuluki Man United menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada menit ke-75.

Pertandingan yang digelar di Carrow Road ini berlangsung sangat cepat. Kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan.

Unggulan Manchester United sedikit kewalahan dengan tekanan berat dari pemain Norwich. Itulah mengapa sulit menciptakan peluang berbahaya di 30 menit pertama.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir melalui tendangan bebas Alex Telles yang membentur kepala grup Norwich dan mengarah ke gawang. Tapi Tim Krul dengan cepat mendorong bola menjauh.

Krul kembali menjadi lawan MU. Pada menit ke-37, Cristiano Ronaldo melewati bek Norwich dan melepaskan tembakan keras, namun bola dapat ditepis oleh kiper Belanda.

Susunan Pemain:

Norwich City (4-3-2-1): Krul; Giannoulis, Kabak, Hanley (Soerensen 21′), Aarons; McLean, Gilmour, Rupp (Lees-Melou 76′); Placheta (Cantwell 70′), Sargent; Pukki

Pelatih: Dean Smith

Manchester United (4-2-2-2): De Gea; Telles, Maguire, Lindelof (Bailly 74′), Dalot; Fred, McTominay, Fernandes (van de Beek 88′), Sancho (Greenwood 67′); Rashford, Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Di penghujung babak pertama, MU memiliki dua peluang melalui sundulan Harry Maguire, namun lagi-lagi peluang ini digagalkan oleh Krul. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

TRENDING  CSKA Sofia vs Roma 2-3: Giallorossi Sukses Lumpuhkan Tuan Rumah

Di babak kedua, Norwich City menekan gas. Dua menit laga berjalan, Canaries mengancam lewat tembakan Rupp, namun bola diamankan De Gea.

Norwich terus menekan MU. Pada menit ke-56, David De Gea terpaksa melakukan penyelamatan bagus untuk menghentikan tembakan Teemu Pukki.

Manchester United, yang terus ditekan oleh Norwich, ‘beruntung’ pada menit ke-73, setelah Max Aarons menjatuhkan Cristiano Ronaldo di kotak penalti. Ronaldo yang sukses mengeksekusi penalti, melakukan tugasnya dengan baik dan MU menang 1-0.

Diciptakan tidak menyurutkan Norwich. Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan satu menit setelah gol Ronaldo melalui sundulan Ozan Kabak, tetapi David De Gea melakukan penyelamatan krusial yang mencegah Setan Merah kebobolan.

Gol Manchester United nyaris kebobolan di menit 81. Ini karena Billy Gilmour melepaskan tembakan akurat ke kotak penalti, namun bola bisa diblok Bailly.

Manchester United yang mengandalkan serangan balik berpeluang memperbesar keunggulan, setelah Marcus Rashford yang luput dari pandangan bek Norwich, menyambar Cristiano Ronaldo yang berada di depan gawang, namun tendangan Ronaldo masih melebar.

Di masa injury time, gol Manchester United nyaris mematahkan kepalanya. Namun De Gea berhasil membobol peluang di dekat tiang dekat. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat lima dengan 27 poin. Sedangkan Norwich City tetap tertahan di dasar klasemen dengan 10 poin.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …