Chelsea vs Leeds United: Penalti Jorginho Bawa The Blues Menang 3-2

Chelsea vs Leeds United: Penalti Jorginho Bawa The Blues Menang 3-2Chelsea meraih semua poin dengan mengalahkan Leeds United di pekan ke-16 Premier League 2021-2022.

Laga Chelsea vs Leeds United yang berlangsung di Stamford Bridge berakhir 3-2 untuk kemenangan The Blues, Sabtu (12/11/2021).

Kejar-kejaran gol terjadi di pertandingan ini. Wasit Chris Kavanagh memberikan total tiga penalti, dua untuk Chelsea dan satu untuk Leeds.

Mason Mount menyamakan kedudukan untuk Raphinha sebelum Jorginho membawa Chelsea unggul. Pemain pengganti Joe Gelhardt menyamakan skor menjadi 2-2.

Saat papan skor seolah menjadi hasil akhir pertandingan ini, Jorginho tampil sebagai pahlawan kemenangan Chelsea lewat golnya dari titik penalti.

Berkat hasil ini, Chelsea masih mempertahankan posisi tiga besar dengan 36 poin, sedangkan Leeds merosot ke peringkat 15 dengan 16 poin.

Susunan Pemain:
Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Andreas Christensen 74′), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso (Romelu Lukaku 87′); Timo Werner (Callum Hudson-Odoi
74′), Mason Mount; Kai Havertz.

Leeds: Illan Meslier; Jamie Shackleton (Mateusz Klich 59′), Luke Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo; Adam Forshaw; Raphinha (Joe Gelhardt 82′), Stuart Dallas, Tyler Roberts, Jack Harrison; Daniel James (Charlie Cresswell 87′).

Di babak pertama, meski tampil di kandang lawan, Leeds tak menunjukkan rasa takut sedikit pun. Pasukan Marcelo Bielsa berani tampil agresif sejak awal babak pertama.

Leeds juga memiliki beberapa peluang, hingga tim tamu akhirnya mendapat penalti pada menit ke-27 setelah VAR menilai Marcos Alonso telah melanggar Daniel James di area terlarang.

Raphinha yang bertindak sebagai eksekutor penalti juga berhasil mengecoh Edouard Mendy. Penjaga gawang Senegal itu terbunuh oleh tembakan 12 kaki dari Raphinha.

TRENDING  Ajax vs Sporting Lisbon: Akhir Sempurna di Fase Group

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat babak pertama Mount, yang terus menggigit umpan Alonso. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Chelsea dan Leeds masih bermain dengan tempo tinggi. Pada menit ke-55, Antonio Rudiger jatuh ke kotak penalti usai berduel dengan Raphinha.

Awalnya, wasit Chris Kavanagh hanya memberikan tendangan sudut untuk Chelsea. Namun, setelah menerima informasi dari tim VAR dan kemudian memeriksa monitor di pinggir lapangan, dia menunjuk ke titik putih.

Jorginho juga melangkah maju untuk mengambil penalti ini. Eksekusinya berhasil mementahkan kiper Leeds Illan Meslier dan sekaligus membuat Chelsea unggul 2-1.

Leeds pun mencoba membalas. Kerja keras mereka akhirnya terbayar di menit ke-83 ketika pemain baru Gelhardt berhasil mengelabui operan Roberts ke gawang.

Memasuki masa injury time, Rudiger kembali terjatuh ke kotak penalti setelah dilanggar oleh Klich. Wasit kembali menunjuk titik putih. Jorginho kembali berhasil mengubah penalti ini menjadi gol kemenangan Chelsea.

Incoming search terms:

Leeds United

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …