Zenit vs Chelsea: Tertahan 3-3, The Blues Gagal Geser Juventus

Zenit vs Chelsea: Tertahan 3-3, The Blues Gagal Geser Juventus – Chelsea bermain imbang 3-3 melawan Zenit Saint Petersburg pada matchday terakhir Grup H Liga Champions. The Blues harus menyerahkan status juara grup kepada Juventus.

Zenit vs Chelsea berlangsung di Stadion Krestovsky, Kamis (9/12/2021) WIB dini hari nanti. Chelsea mampu memimpin dengan cepat berkat gol Timo Werner di menit kedua.

Susunan Pemain:
Zenit St Petersburg (4-1-4-1): Mikhail Kerzhakov; Vyacheslav Karavaev, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Wilmar Barrios; Malcom, Daler Kuzyaev, Wendel, Claudinho; Sardar Azmoun.

Pelatih: Sergei Semak

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Malang Sarr; Reece James, Ross Barkley, Saul Niguez, Callum Hudson-Odoi; Mason Mount, Romelu Lukaku, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Di babak pertama, Chelsea langsung unggul. Dua menit laga berjalan, gawang Zenit dibobol oleh aksi Timo Werner yang memanfaatkan sundulan Christensen dari sepak pojok. 0-1.

Pada menit ketiga, Chelsea nyaris mencetak gol lagi melalui Werner. Namun sebelum melewati garis gawang, Karavaev berhasil menghalau bola.

Kemudian Zenit mendapat peluang pada menit ke-26 melalui Claudinho dengan tendangan datar. Namun, Kepa masih bisa memblok bola. Chelsea kemudian membalas pada menit ke-34 dengan sundulan dari Mount, namun upaya cekatan Kerzhakov dapat diblok.

Pada menit ke-38, Zenit akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Douglas melakukan umpan silang dari kiri dan disambut dengan sundulan Claudinho di tiang jauh. 1-1.

Pada menit ke-41, Zenit bisa berbalik. Kali ini lewat aksi Azmoun. Usai menerima operan dari Malcom, ia melewati Kepa dan membobol gawang Chelsea. 2-1.

Gol ini menjadi penutup pertandingan babak pertama.

Kemudian di babak kedua, kedua tim bertemu di babak kedua. Zenit dan Chelsea memiliki beberapa peluang.

TRENDING  Real Madrid vs Cadiz: Los Blancos Frustrasi, Akhiri Laga Tanpa Gol

Namun Chelsea bisa mencetak gol lebih dulu di menit 62. Werner menjebol pertahanan Zenit usai berduet dengan Barkley. Dia bisa saja mencetak gol sendiri, tetapi memilih untuk mengoper ke Lukaku, yang dengan mudah membobol gawang lawan yang tidak lagi diawasi. 2-2.

Pada menit ke-71, Zenit nyaris mencetak gol lewat Azmoun. Namun sundulannya ke pojok kiri bawah gawang Chelsea masih bisa ditepis Kepa.

Pada menit ke-85, Chelsea akhirnya bisa membalikkan keadaan. Pulisic membobol pertahanan Zenit dengan menyerang dari sayap kanan. Dia kemudian memberikan komentar kepada Werner. Pemain asal Jerman itu menuntaskan peluangnya dengan tembakan mendatar. 23.

Sayang, saat terlihat akan menang, Chelsea justru kebobolan di menit 90+4. Gol Kepa dicetak lewat tendangan keras Ozdoev dari luar kotak penalti. 3-3.

Skor ini bertahan hingga permainan berakhir. Sebab, Chelsea hanya bisa menempati peringkat kedua klasemen Grup H dengan 13 poin, tertinggal dari Juventus. Sedangkan Zenit of Saint Petersburg menempati posisi ketiga dengan hanya lima poin.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …