Menang 2-0, SL Benfica Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

Menang 2-0, SL Benfica Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions – Duel Benfica vs Dynamo Kyiv yang berlangsung di Stadio da Luz Lisbon, Kamis (9/12/2021) berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan As Aguias.

Kemenangan ini cukup membuat Benfica lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-22, mendampingi pemuncak klasemen Grup E, Bayern Munich.

Kyiv bukannya tanpa perlawanan, pada menit ke-10, tim nyaris membuka skor. Tapi sayangnya, akhir yang buruk membuat skor tidak berubah. Benfica akhirnya membuka skor pada menit ke-16 melalui Roman Yaremchuk.

Gol tersebut berawal dari pergerakan Joao Mario dari baseline. Pemain tersebut menerobos masuk ke area penalti Kyiv sebelum melepaskan umpan yang dimanfaatkan Yaremchuk. Benfica 1-0 Kyiv.

Memimpin 1-0, Benfica meningkatkan intensitas serangan. Sedangkan Kyiv hanya bisa melancarkan serangan balik. Penonton di Estadio Da Luz melompat kegirangan saat Benfica menambah keunggulan mereka pada menit ke-22 melalui Gilberto Moreas Junior.

Gol tercipta dari serangan balik. Para pemain Kyiv kemudian melakukan kesalahan dengan melempar bola dengan tidak sempurna dan jatuh di kaki Gilberto. Pemain yang berdiri langsung melepaskan tembakan yang menggoyahkan gawang Kyiv.

Tertinggal 2-0, Kyiv yang baru saja meraih satu poin mencoba bangkit dan memperkecil ketertinggalan. Kyiv melakukan beberapa serangan berbahaya di pertahanan Benfica.

Fans Benfica semakin heboh saat mengetahui bahwa Barcelona berada di belakang Munich di pertandingan lain. Hasil ini tentu membuka peluang bagi Benfica untuk lolos ke babak 16 besar.

Di babak kedua, Benfica memperlambat permainan dan lebih banyak menguasai bola. Sementara Dynamo Kyiv berusaha mengejar. Alhasil, Kyiv berkali-kali melancarkan serangan ke pertahanan Benfica. Namun sayangnya, definisi yang buruk dari para pemain Kyiv membuat tidak ada satu pun peluang yang berubah menjadi gol.

TRENDING  Rachmat Irianto dan Asnawi Jadi Buah Bibir di Negeri Jiran

Menurut statistik, Kyiv menguasai 64 persen penguasaan bola dibandingkan dengan 36 persen untuk Benfica. Kedua tim mencatatkan 11 percobaan. Penonton di Stadion Da Luz melompat kegirangan setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan. Benfica menang 2-0 di Kyiv. Hasil ini mengantarkan Benfica ke babak sistem gugur Liga Champions, dengan torehan delapan poin.

Incoming search terms:

Dynamo Kyiv ,SL Benfica

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …