Hasil Pertandingan Bundesliga, Dortmund vs Bayern Munchen: Skor 2-3

Hasil Pertandingan Bundesliga, Dortmund vs Bayern Munchen: Skor 2-3 – Bayern Munich secara dramatis mengalahkan rival Borussia Dortmund dengan skor ketat 3-2 di Signal Iduna Park dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker di Bundesliga 2021/22, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Kejar-kejaran gol terjadi di pertandingan ini. Julian Brandt dan Erling Haaland mencetak dua gol untuk Dortmund. Sementara itu, Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk Bayern dan satu gol lagi dicetak oleh Kingsley Coman.

Bayern memimpin di penghujung babak pertama berkat gol Kingsley Coman. Setelah jeda, penyerang Dortmund Erling Haaland menyamakan kedudukan dengan golnya, namun penalti Lewandowski memastikan kemenangan Die Roten.

Tiga poin yang didapat Bayern Munich semakin membuat nyaman di puncak klasemen Liga Jerman. Bayern kini mengumpulkan 34 poin dari 14 pertandingan, tertinggal jauh dari Dortmund yang mengoleksi 30 poin.

Jalannya pertandingan

Kepergian brilian dari Borussia Dortmund. Julian Brandt mencetak gol cepat pada menit kelima untuk membawa Dortmund unggul 1-0.

Raphael Guerreiro disilangkan oleh Jude Bellingham yang melewati Brandt. Manuel Neuer sudah keluar, Brandt mengecoh Lucas Hernández dan kemudian melepaskan tembakan yang masuk ke tengah gawang Bayern.

Keunggulan Dortmund hanya bertahan tiga menit. Bayern mencetak gol melalui Robert Lewandowski pada menit kesembilan.

Gol yang lahir tak lepas dari kesalahan pertahanan Dortmund. Usai menerima umpan dari kanan, tembakan Mats Hummels bisa diblok oleh Thomas Mueller. Bola bergulir ke depan dan kemudian Mueller menuju ke Lewandowski, yang menyelesaikan dengan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Dortmund.

Dortmund membuat kesalahan lagi untuk dimanfaatkan Bayern. Sebelum turun minum, Kingsley Coman mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Bayern memimpin 2-1.

TRENDING  Sevilla Vs Atletico Madrid: Los Nervionenses Tundukkan Colchoneros 2-1

Tendangan Manuel Akanji mengenai Thomas Meunier dan bola memantul dari jalur Coman. Pemain asal Prancis itu mengecoh bek Dortmund sebelum melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Dortmund.

Umpan silang dari sayap kanan dicegat oleh Dayot Upamecano. Bola kemudian dikuasai oleh Jude Bellingham, yang mengoper ke Haaland untuk diselesaikan dengan tendangan melengkung yang presisi.

Biaya penalti! Wasit menunjuk titik putih ke dalam kotak penalti Dortmund. Hummels didakwa melakukan handball dalam situasi sepak pojok yang telah ditinjau oleh VAR.

Lewandowski melangkah maju untuk mengambil penalti. Dia melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, kiper Gregor Kobel bisa menebak arah bola. Namun, bola tergelincir terlalu cepat sebelum menembus gawang Dortmund. Pada menit ke-77, Bayern kembali memimpin 3-2.

Di sembilan menit terakhir, Dortmund menciptakan peluang. Marco Reus menyilangkan bola di dekat tiang gawang, Bellingham menyundul bola namun masih melambung.

Di penghujung injury time, Bayern gagal mematikan pertandingan. Dortmund membalikkan bola sehingga Bayern bisa dengan cepat melakukan serangan balik dan Tolisso memiliki bola bebas di depan. Namun, Tolisso yang dikejar beberapa bek Dortmund, memilih melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang namun bola sedikit dibelokkan.

Berbaris

BORUSSIA DORTMUND: Kobel, Hummels, Meunier, Guerreiro (Schulz 82′), Akanji, Emre Can, Brandt (Wolf 74′), Dahoud (Malen 60′), Bellingham, Reus, Haaland (Tigges 82′)

BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez (Biasanya 74′), Pavard, Upamecano, Davies, Goretzka (Musiala 65′), Tolisso, Mueller, Lewandowski, Coman, Sane (Gnabry 65′)

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia

Napoli Vs Spezia: Main di Kandang, Napoli Takluk 0-1 dari Spezia – Napoli gagal keluar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *