Jerome Powell Kembali Dipilih sebagai Kepala Bank Sentral AS

Jerome Powell Kembali Dipilih sebagai Kepala Bank Sentral AS – Presiden AS Joe Biden kembali mengangkat Jerome Powell sebagai Kepala Bank Sentral AS, Federal Reserve. Biden mengatakan, Powell memainkan peran penting dalam membantu AS pulih dari kemunduran ekonomi terburuk yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Joe Biden pada Senin, 22 November 2021, juga menominasikan Jerome Powell untuk masa jabatan kedua.

Tidak hanya itu, Joe Biden juga menyerukan agar The Fed menjadi pemimpin di antara bank sentral secara global dalam menangani risiko keuangan terkait iklim, karena Amerika Serikat menghadapi peristiwa cuaca ekstrem dan transisi menuju peningkatan ketergantungan pada sumber energi hijau.

Biden memilih Powell, seorang Republikan, untuk tetap menjabat meskipun ada tekanan di dalam partai Demokratnya untuk memberikan lampu hijau kepada Gubernur Fed Lael Brainard.

Sebaliknya, ia dinominasikan untuk promosi menjadi wakil presiden bank sentral paling berpengaruh di dunia.

Biden memuji kinerja Powell di bawah mantan Presiden Partai Republik Donald Trump, yang melanggar tradisi sering berbicara dengan ketua Fed dan menuntut perubahan kebijakan.

“Kami membutuhkan stabilitas dan independensi di Federal Reserve. Jay telah menunjukkan independensi yang saya hargai di … Ketua The Fed. Dalam pemerintahan terakhir, dia menentang campur tangan politik yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dengan melakukan itu berhasil menjaga integritas dan kredibilitas lembaga ini.” kata Biden.

Sementara segelintir senator Demokrat kemungkinan akan memilih menentang pemilihan kembali Powell, dukungan Partai Republik harus meyakinkannya selama proses konfirmasi.

“Saya pikir penting untuk memiliki kepemimpinan dari The Fed dengan dukungan bipartisan yang luas, terutama sekarang di negara yang terpecah secara politik,” kata Biden.

TRENDING  Pulang dari Dubai, Wanita Ini Nyamar Jadi Pembeli dan Borong Dagangan Bapaknya

Menurutnya, sangat penting menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga independen seperti Federal Reserve.

Daftar tugas Powell akan menangani rebound ekonomi yang kuat dari Amerika Serikat, yang telah melihat lonjakan lapangan kerja disertai dengan inflasi yang merusak.

Dalam sambutannya tak lama setelah Biden berbicara, Powell mengatakan bahwa “kita tahu bahwa inflasi yang tinggi merugikan keluarga.”

“Kami akan menggunakan alat kami baik untuk mendukung ekonomi yang kuat dan pasar tenaga kerja dan untuk mencegah inflasi yang lebih tinggi dari memegang,” katanya.

About admin

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

KH Miftachul Akhyar Dipilih Lagi Jadi Rais Aam PBNU

KH Miftachul Akhyar Dipilih Lagi Jadi Rais Aam PBNU

KH Miftachul Akhyar Dipilih Lagi Jadi Rais Aam PBNU – Sembilan ahlul halli wal aqdi …