Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2021

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2021 – Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau SKD CPNS 2021 Tahap 2 berlangsung hari ini (13/11) dan besok (14/11).

Sebelumnya, pengumuman tahap I hasil SKD CPNS telah disampaikan pada 29-30 Oktober 2021. Sementara untuk pengumuman hasil tahap II akan disampaikan pada 13-14 November 2021.

Melansir informasi yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Sabtu (13/11/2021), peserta dapat mengecek pengumuman hasil SKD CPNS melalui masing-masing akun SSCASN masing-masing pada laman sscasn.bkn.go.id, atau melalui kanal informasi instansi yang dilamar.

Berdasarkan hasil rekonsiliasi dan validasi nilai SKD CPNS tahap I, terhadap 162 instansi pusat dan instansi daerah (data BKN per 1 November 2021), persentase kelulusan peserta CPNS yang memenuhi ambang batas atau passing grade (PG) SKD mencapai 46 persen dengan jumlah 155.854 peserta lulus PG.

Dari jumlah 155.854 peserta yang lulus PG, terhitung 52.300 peserta di antaranya dinyatakan memenuhi 3 kali ambang batas formasi (3 x formasi) dan berhak melanjutkan seleksi ke tahapan berikutnya.

Peserta SKD CPNS yang dinyatakan memenuhi ambang batas formasi merupakan peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Berdasarkan Surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 tanggal 19 Oktober 2021, jadwal pelaksanaan SKB CPNS diumumkan pada 7 November 2021 untuk tahap I dan pada 22 November 2021 untuk tahap II.

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi terus melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.
BKN juga menyatakan akan tetap melakukan antisipasi jelang tahapan seleksi berikutnya, salah satunya dengan meningkatkan sistem keamanan CAT BKN.

Jika peserta atau masyarakat menemukan potensi kecurangan baik dari panitia instansi atau internal BKN, silakan melaporkan melalui LAPOR BKN via lapor.go.id dengan melampirkan bukti laporan yang valid.

TRENDING  Tidak Usah Lari Dari Kenyataan Hidup, Tidak Ada Gunanya. Hadapilah Dengan Penuh Rasa Yakin dan Sabar

Selain itu, untuk indikasi kecurangan seleksi, BKN bersama sejumlah instansi anggota Panselnas telah mengidentifikasi oknum yang melakukan kecurangan, baik dari aspek peserta maupun oknum penyelenggara yang terlibat.

BKN juga sudah menyerahkan nama-nama peserta yang akan didiskualifikasi karena melakukan kecurangan disertai bukti untuk diumumkan oleh masing-masing Instansi, termasuk bagi oknum penyelenggara yang terlibat akan ditindak dengan proses hukum yang berlaku.

Cara cek pengumuman SKD CPNS 2021 di SSCASN Peserta dapat mengecek pengumuman hasil SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru melalui masing-masing akun SSCASN peserta atau lewat kanal informasi Instansi yang dilamar. Secara sederhana, terdapat 2 cara mendapatkan informasi terkait link pengumuman CPNS 2021 di laman SSCASN 2021.

Berikut cara akses link pengumuman CPNS 2021 terkait hasil SKD CPNS 2021 melalui laman SSCASN:

  1. Buka situs SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  2. Pada menu bar, pilih “Layanan Informasi”
  3. Klik “Hasil SKD CPNS”
  4. Cari instansi yang dilamar pada kolom “Search”
  5. Klik “Pengumuman” pada pilihan instansi yang dilamar

Selain itu, cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 juga bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut:

  1. Buka situs SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  2. Pada menu bar, pilih “Login”
  3. Login akun pendaftaran SSCASN menggunakan NIK dan password
  4. Informasi hasil SKD CPNS segera tertampil pada layar secara otomatis yang dilakukan oleh sistem.

 

Incoming search terms:

Cpns 2021,Hasil Cpns 2021 ,Pengumuman Cpns 2021

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

Hari-hati Sama Pasangan yang Seperti Ini, Karena Dia Cuma Manfaatin Kamu

ammora.co Hubungan akan tetap bertahan jika didalamnya saling menghargai, saling melengkapi dan saling mempercayai satu …