Ducati Resmi Menjadi Juara Konstruktor MotoGP 2021

Ducati Resmi Menjadi Juara Konstruktor MotoGP 2021 – Ducati resmi menjadi juara konstruktor MotoGP 2021 setelah mengantongi 332 poin hingga seri ke-17 dalam kalender Kejuaraan Dunia musim ini. Kala Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 tinggal menyisakan satu seri, Ducati sudah unggul 34 poin atas pesaing terdekatnya, Yamaha. Adapun Yamaha kini menduduki peringkat kedua klasemen konstruktor dengan koleksi 298 poin.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021 pada seri sebelumnya. Ia menjadi juara dunia MotoGP 2021 pada balapan di MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung dua pekan lalu.

Meski sudah tidak memperebutkan gelar juara dunia, pembalap berjuluk El Diablo tersebut masih memiliki hasrat tampil sebagai yang terbaik. Apalagi ia tampil sebagai juara pada seri MotoGP Portugal 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Algarve.

Sekadar informasi, Sirkuit Algarve dua kali menjadi tuan rumah MotoGP 2021, tepatnya dalam tajuk MotoGP Portugal 2021 dan MotoGP Algarve 2021. Pembalap asal Prancis ini mengatakan statusnya sebagai juara MotoGP membuatnya lebih tenang. Ia tak lagi dibayang-bayangi hitung-hitungan klasemen demi tetap berada di posisi puncak.

Persaingan perebutan gelar juara di bagian pembalap memang sudah usai. Namun, diprediksi balapan-balapan itu masih tetap seru karena dapat memengaruhi posisi klasemen tim pabrikan yang saat ini masih bersaing dengan ketat.

Yamaha dan Ducati masih akan memperebutkan titel tim pada seri terakhir, MotoGP Valencia. Kemenangan Bagnaia dan podium ketiga yang diraih Jack Miller pekan ini mengantarkan Ducati menyalip Yamaha di klasemen tim.

Ducati sementara ini mengumpulkan 392 poin. Sedangkan Yamaha tak beranjak dari 364 poin karena gagal mendapatkan tambahan, dengan Franco Morbidelli hari ini finis di posisi 17.

TRENDING  Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Derbi Machester MU vs Man City

Incoming search terms:

Ducati ,Juara Konstruktor,Motogp 2021

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Piala Dunia

Portugal Kehilangan Untuk Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Portugal Kehilangan Untuk Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022 – Bintang sepak bola Portugal Cristiano …