Cara Download dan Edit Aplikasi Tempo Pengantin Viral di TikTok

Cara Download dan Edit Aplikasi Tempo Pengantin Viral di TikTok – Kini aplikasi Tempo Pengantin kini sedang mencuri perhatian netizen Indonesia. Aplikasi Android itu menjadi dalang di balik viralnya foto atau video wajah pengantin yang beredar di TikTok hingga Instagram Reels.

Akhir-akhir ini banyak netizen yang mengunggah berbagai foto diri mereka seolah-olah menjadi pengantin, lengkap dengan hiasan kepala hingga busana yang dikenakan. Tentu saja itu bukan sungguhan, melainkan hasil editan menggunakan aplikasi Tempo besutan QuVideo Inc.
Aplikasi Tempo ini tersedia di Google Play Store secara gratis dan sudah di-download lebih dari 10 juta kali. Namun, pengguna akan dikenakan biaya Rp 184 ribu per tahun, setelah masa uji coba tiga hari berakhir.

Diketahui bahwa aplikasi Tempo merupakan fitur digital yang digunakan untuk merubah penampilan menjadi seorang pengantin wanita yang cantik dan menawan.

Ada satu tema template baru yang banyak digunakan yaitu pengantin. Template pengantin ini menawarkan gaya busana pernikahan yang beragam dan hasil edit yang cukup sempurna.

Foto wajah pengguna bisa diedit secara otomatis menjadi video pendek dengan mengenakan pakai pengantin. Hal ini bisa dilakukan berkat bantuan AI (artificial intellegence). Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Tempo untuk edit foto jadi wajah pengantin.

Cara Edit Foto Wajah Pengantin Pakai Aplikasi Tempo
Begini cara edit foto jadi wajah pengantin yang viral di TikTok dan Reels pakai aplikasi Tempo.

1. Download aplikasi Tempo

Kamu bisa buka Google Play Store, lalu cari dan download aplikasi Tempo – Music Video Maker.

2. Buka aplikasi Tempo

Setelah selesai diinstal, kamu bisa langsung buka aplikasi Tempo. Klik “izinkan” saat aplikasi meminta persetujuan untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat.

TRENDING  Cara Mengamankan Aplikasi Video Konferensi Zoom dari Zoom Bombing

3. Pilih template tema pengantin

Selanjutnya pilih template tema foto wajah pengantin yang kamu sukai. Setelah memilih bisa klik “Use”. Kemudian akan muncul peringatan privasi, kamu bisa baca terlebih dahulu, baru klik “Agree and continue”.

4. Upload dan edit foto pengantin

Pilih “Start uploading pictures” dan pilih foto yang ingin digunakan. Pastikan foto berkualitas tinggi dan wajah menghadap ke depan atau kamera.

5. Share foto wajah pengantin ke TikTok hingga Instagram Reels

Tunggu sampai foto selesai diproses menjadi video pendek. Selanjutnya kamu bisa pilih simpan video di galeri perangkat atau opsi share langsung ke TikTok, Instagram Reels, WhatsApp, Facebook dan lainnya.

Keamanan data aplikasi Tempo

Bagaimana soal keamanannya? Banyak yang bertanya-tanya apakah aplikasi Tempo mengumpulkan data foto selfie yang diberikan?
Pengembang Aplikasi Tempo mengklaim hanya meminta izin untuk menyimpan foto kamu saat melakukan pengeditan dan ini dikonfirmasi dalam kebijakan privasi mereka.
Foto pengguna hanya disimpan di server mereka dan tidak diperjual-belikan kepada pihak mana pun. Foto yang disimpan akan digunakan melatih algoritma untuk penyempurnaan fitur.

Incoming search terms:

Aplikasi Tempo ,Aplikasi Tempo Pengantin,Aplikasi Viral

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan VPN Saat Surfing

Saat menjelajahi internet, Kalian tentu sempat menemukan berbagai website yg tak mampu dibuka sebab diblokir. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *