Buruan Beli!, 5 HP Harga 1 Jutaan yang Cocok untuk Belajar Online

Ponsel murah untuk anak sekolahan dan memiliki kualitas bagus tentunya bisa membantu anak dalam melakukan kegiatan belajar secara online di rumah.

Tapi, sekarang yang menjadi pertimbangan orang tua dalam membeli ponsel adalah harga dan juga spesifikasinya yang bisa mendukung belajar anaknya.

Jika Anda termasuk orang tua yang sedang mencari ponsel murah di kisaran harga 1 jutaan tapi spesifikasinya mumpuni untuk belajar online, berikut ada 5 rekomendasi ponsel murah yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. OPPO A12

Glas PanzerGlass CE iPhone 11 Pro Max, Xs Max, schwarzer Rahmen |  Guerteltier
OPPO A12

Rekomendasi ponsel untuk anak sekolahan belajar online di rumah adalah OPPO A12. Ponsel ini dirilis dengan kapasitas baterai sebesar 4230 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat sebesar 10W. Ponsel ini semakin powerful dengan ditenagai mesin Helio P35 yang dikombinasikan RAM 3GB dan media penyimpanan internalnya sebesar 32GB[ tergolong spesifikasi yang tinggi untuk dipakai belajar sehari-hari.

Ponsel ini juga memiliki kamera ganda yang disematkan pada bagian belakangnya. Kamera utama memiliki resolusi 13 MP dan untuk kamera kedua memiliki resolusi sebesar 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Face Recognition. Kualitas kameranya yang bagus bisa memudahkan anak untuk mengerjakan tugas maupun mengirimkan tugas video ke guru.

Ponsel ini hadir dengan layar 6.22 inchi dan beresolusi 1520 x 720 piksel. Ponsel ini juga dijalankan dengan ColorOS 6.1.2 berbasiskan Android 9.0. Oppo A12 ini hadir dengan pilihan warna hitam dan biru. Harga yang ditawarkan di Blibli.com di kisaran Rp 1.5 jutaan saja.

2. Samsung Galaxy A10s

SAMSUNG Galaxy A10 Mobile | SAMSUNG Galaxy A10 Mobile | Flickr
Samsung Galaxy A10s

Ponsel keluaran Samsung ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6.2 inci dengan resolusi 720 x 1520 HD+ piksel. Ponsel ini juga untuk mesinnya menggunakan MediaTek Helio P22, PowerVR GE8320 dan dikombinasikan dengan RAM 2GB serta memori internal 32 GB. Spesifikasi ini sudah mumpuni dipakai untuk belajar online di rumah.

Untuk daya tahan baterainya didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga ada fitur kamera belakangnya yang memiliki resolusi 8 MP aperture f/2.0 dengan kemampuan merekam video hingga sebesar [email protected] Jadi jika anak mendapatkan tugas merekam video, tak akan jadi masalah jika menggunakan ponsel ini.

Apakah ponsel ini memiliki pilihan warna yang beragam? Tentu saja! Anda bisa memilih warna sesuai selera; hijau, merah dan juga hitam. Jika Anda tertarik membelinya, Anda bisa menyiapkan dana di kisaran Rp 1.7 jutaan.

3. vivo Y11

VIVO Y11 RAM 2/32 GB GARANSI RESMI 1 TAHUN
vivo Y11

Rekomendasi ponsel untuk anak sekolahan berikutnya adalah ponsel keluaran vivo yaitu vivo Y11. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh sehingga ponsel ini dapat dipakai lebih lama.

Ponsel vivo Y11 ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 439 yang mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, seperti browsing, membuka aplikasi pesan, Google Classroom dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur sidik jari pada bagian belakangnya. Bagian layarnya pun tergolong besar, yaitu 6.35 inci.

Baca Juga : harga casing asus zenfone 2

About Faisal

Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya

Check Also

Maia Estianty Bongkar Sifat Mulan Jameela Selama Jadi Rekan Duet, Puji Sifat Profesional

10 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik Juni 2021

Suara48.com – HP gaming di segmen harga 3 jutaan ternyata menjadi perangkat yang cukup banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *